Cara Agar Data Tidak Disebar Pinjol







Langkah supaya data tidak ditebar pinjol - Kemungkinan anda sempat atau seringkali lakukan tunggakan di setiap aplikasi pinjol, tetapi efek dari itu semua membuat faksi pinjol menebarkan data kita ke semua contact yang ada dihp kita.

Bagaimana tidak kesal, waktu anda pinjam uang ke faksi aplikasi pinjol serta lakukan tunggakan. Automatis semua contact dihp anda akan dikontak oleh faksi pinjol. Karena contact yang ada dihp anda telah tersambung kesistem pinjol.

Lantas bagaimana triknya supaya data kita tidak ditebar pinjol?

Baca penjelasannya di bawah ini.

#1. Jangan pakai ponsel yang ada kontaknya

Jangan pakai ponsel yang ada contact keluarga, rekan dan lain-lain. Anda dapat memakai ponsel android yang tidak ada kontaknya. lalu, anda isilah kontaknya dengan nomer-nomer lain. Umumnya kalau anda menunggak utang pinjol, automatis contact yang ada dihp anda akan dikontak lewat sms serta telepon.

#2. Hapus photo/gambar digallery

Janganlah lupa untuk meniadakan photo/gambar digallery, karena faksi pinjol juga dapat mencari gallery gambar anda. Karena anda telah meluluskan akses pinjol untuk masuk dalam gallery di saat pengecekan utang.

Kemungkinan itu langkah supaya hindari tebar data oleh faksi pinjol. Tetapi inget, langkah di atas tidak untuk hindari atau lari dari faksi pinjol. Utang tetaplah utang yang harus tetap dibayar. Sharing this post